Kamis, 27 Mei 2010

Alam Semesta adalah Mesin Waktu?Percayakah?

Selamat malam agan2 sekalian bertemu dengan saya kembali yang banyak membahas topik tentang alam semesta...
kali ini saya akan membahas topik bahwa kita sebenarnya hidup di dalam mesin waktu.. percayakah? mari kita lihat beberapa fakta dibawah ini..

1.See A Star..

pernahkah agan melihat bintang?kayanya sih pernah ya? tapi pernahkah terpikirkan bahwa bintang tersebut adalah bintang tahunan,puluhan,bahkan ratusan tahun yang lalu?
mengapa bisa begitu?
agan2 tau kan kecepatan cahaya?
misalnya jarak suatu bintang 10 tahun cahaya dari bumi.. karena pancaran cahayanya yg sangat kuat bisa sampai ke bumi.
dengan jarak 10 tahun cahaya,maka cahaya bintang sampai ke bumi dalam waktu 10 tahun.Bila agan melihat itu maka agan akan menyaksikan fenomena 10 tahun yang lalu.

2.See a Supernova..

para ahli melihat supernova..bintang yg berjarak 20 tahun cahaya..maka para ahli tersebut melihat supernova 20 tahun yang lalu pada saat supernova itu terjadi..

3.See a Sun..

Agan2 tahu kan jarak matahari ke bumi 8 menit cahaya...nah dengan begitu kalau agan melihat matahari sekarang.. maka agan melihat matahari 8 menit yang lalu donk...

4.See a shadow in the mirror..

Siapa sih yang ga pernah berkaca?nah kalo agan pernah berkaca,pasti agan kan lihat bayangan. Tahu ga kalau bayangan tersebut adalah bayangan sepersekian detik yang lalu ? karena kecepatan cahaya tersebut.baru sampai ke kaca dan dipantulkan sepersekian detik . saking cepatnya terasa langsung.

kaskus.us

1 komentar:

  1. wih, ini artikel yang nyata gan........
    thanks atas sharingnya...............

    BalasHapus