Jumat, 23 Desember 2011

Jangan Resolusikan Indonesia Dulu di Tahun 2012!

Ha?? Gak salah judul tuh?? Gak kok :) saya memang sengaja memasang judul yang agak frontal seperti itu.
Sebelumnya saya akan meluruskan arti resolusi tersebut yang biasanya dimaknai oleh orang Indonesia sebagai "apa janji atau komitmen yang ingin diraih atau diwujudkan oleh seseorang"
Sebenarnya, apa sih arti resolusi itu? Menurut kamus besar bahasa Indonesia
Link
"putusan atau kebulatan pendapat berupa permintaan atau tuntutan yg ditetapkan oleh rapat (musyawarah, sidang); pernyataan tertulis, biasanya berisi tuntutan tt suatu hal: rapat akhirnya mengeluarkan suatu -- yg akan diajukan kpd pemerintah"

Jadi...seandainya saya menjadi salah satu anggota DPD RI, saya harus membenahi diri saya dulu sebelum memajukan bangsa Indonesia, jika dari pihak DPD nya sendiri belum bener, gimana bisa Indonesia jadi maju?? Ujung-ujungnya malah jadi rusak dan brantakan :D
Selanjutnya saya akan berusaha membenahi lingkungan sekitar saya dan rekan-rekan kerja saya agar menjadi pribadi yang unggul.

Terus caranya gimana dong supaya bisa menjadi pribadi yang unggul?
Bisa dimulai dengan menegakkan kedisiplinan, yaitu dimulai dari bangun tidur yang tidak boleh kesiangan, kemudian berusaha mempunyai hobi membaca, pokoknya tiada hari tanpa membaca buku, karena bangsa yang maju itu masyarakatnya suka dengan membaca buku. Dan yang paling penting mengenai kedisiplinan kita juga tidak boleh melupakan agama, yaitu melakukan ibadah,misalnya bagi yang Islam, solat harus 5 waktu, tidak boleh bolong-bolong, mengapa?? karena jika solat kita bagus, maka insyaAllah sema amal perbuatan kita juga bagus.

Itulah salah satu impian saya jika menjadi anggota DPD RI. Ayo! Kita bangun bangsa Indonesia ini dimulai dari membenahi diri kita sendiri, keluarga kita, dan teman-teman kita :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar